Turutilah Kata Orang Tuamu

               Lily Masih saja cemberut dari kemarin. Lily cemberut karena tidak dibelikan kue stroberi di toko kue dekat rumahnya. ” Sudahlah nak kan kamu tidak menyukai kue yang rasanya asam campur manis seperti itu .. ” Ucap mama tiba – tiba dari belakang. ” tapikan ma .. ” ucap Lily memiohon ” sudahlah tak usah bakas kue itu karena hari ini mama memasak nasi goreng kesukaan-mu. ” baiklah .. ” ucap Lily tetapi tetap saja dengan wajah cemberut.
Di meja makan Lily masih saja cemberut padahal ada nasi goreng kesukaannya disana, ibunya, dan ayahnya. Ayah Lily yang melihatnnya langsung berbicara ” Sudahlah .. kenapa  dari kemarin kamu cemberut rerus Lily .. ” Lilypun menjawab “karena tidak dibelikan kue stroberi di toko kue “. “sudahlah Lily kamu pasti tak suka kue itu karena rasanya asam campur manis .. ” ucap ayah Lily lagi. “Tapi aku mau kue itu ! ” ucap Lily lagi lalu lalu meninggalkan meja makannya dan pergi ke kamar. Padahal masih banyak nasi goreng tersisa di piringnya.
Tiba – tiba Mamanya Lily menemui Lily di kamar dan berbicara ” Baiklah Lily Mama membelikan Kue Stroberi itu tapi tapi dengan satu syarat ” ” Apa itu ” Ucap Lily “Kamu Harus menghabiskannya ” ” Ok ” ocap Lily sambil mengedipkan sebelah mata. Sesudah membeli kue stroberi Mamanya Lily dan Lily pulang ke rumah. sesampainya di rumah. Sesampainya di rumah Lily langsung melahap kue stroberi itu. Baru setengah kue Lily makan tapi ia sudah berhenti padahal ukurannya tidak besar. Mamanya Lily yang melihatnya langsung berkata ” Ingat Syaratnya .. “. Lily diam dan berkata ” Ma .. ini terlalu manis dan asam ” ” Nah .. kan sudah mama bilang .. “. Lily cemberut dan meminta maaf. Maka kue yang setengah dimakan Lily itu dimakan Mamanya Lily karena Mubazir bila dibuang.

Sumber Informasi dari Kumpulan Cerpen Anak

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: