Akibat Mengantuk

        Dalam postingan ini saya akan membahas tentang cerpen yang berjudul “Akibat Mengantuk”,Bagi anda yang hobi tidur meskipun hari sudah siang tapi masih tetap saja tidur,inilah yang cocok buat anda sebuah cerpen yang semoga bisa menghibur aganagawati sekalian,tidak usah banyak bicara langsung saja ke TKP!!

      Suasana kelas yang tenang, angin yang menghembus lewat jendela membuat aku telah serius untuk mendengarkan pelajaran yang akan disampaikan oleh Pak Joko. Pelajaran matematika memang menjadi ‘_momok_’ yang menakutkan bagi sebagian besar siswa.

        Akan tetapi, hal itu tidak terjadi dikelasku. Pak Joko guru matematika begitu pandai membuat pelajaran matematika menjadi hal yang menarik anak-anak dikelasku. Peristiwa yang tidak akan kulupakan berawal dari mataku yang tak dapat menahan rasa kantuk. Tidak seperti biasanya, perhatianku tidak tertuju pada Pak Joko yang sedang mengajar. Suasana angin yang berhembus, membuat mataku serasa ingin terpejam, sehingga membuyarkan konsentrasi belajarku. Aku begitu kaget, ketika Ferdi menepuk pundakku dan berkata “Gus, sekarang tugasmu!” Tanpa sempat berfikir, aku bergegas maju ke depan kelas, mengambil penghapus dan segera menghapus papan tulis yang penuh dengan tulisan Pak Joko.

Setelah mendapat separuh bagian papan tulis, aku berhenti karena mendengar tawa teman teman sekelasku. Rupanyya aku menjadi korban kejahilan temanku Ferdi. Sialnya Pak Jok hanya tersenyum melihatku. Karena Pak Joko tidak memintaku untuk menghapus papan tulis. Kupandangi Ferdi dengan geram sambil berjalan keluar kekamar mandi untuk cuci muka.

Setibanya aku sampai ke kamar mandi, aku langsung menatap diriku ke cermin, dan langsung basuh mukaku. Tiba-tiba saja aku tertawa sendirian melihat tingkah lakuku waktu berada di kelas tadi. Aku merasa malu pada teman-teman saat nanti aku kembali ke kelas. Sungguh pengalaman ini tidak akan pernah kulupakan.

Cerpen Karangan: Rudi Hartono
Alamat : Paiton
Nama Facebook : Ruday Is Magic
TTL : 21 Juli 1995

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: