Bad Luck Keynes

Dalam postingan ini saya akan memposting Cerpen yang berjudul Bad Luck Keynes.Semoga cerpen ini bisa menghibur anda langsung saja ke TKP !!

                  Keynes adalah seorang anak dari keluarga kaya. Ia berusia 13 tahun. Keynes adalah satu murid SEOUL INTERNATIONAL SCHOOL. Disekolahnya kaynes adalah salah satu murid yang terkenal karena kepintarannya. 3 hari lagi Keynes akan berulang tahun yang ke 17 tahun. Keynes sangat menantikan hari ulang tahunnya yang spesial itu.

                 3 hari sebelum ulang tahunnya, Ia mengalami hal aneh. Pada hari itu ia ulangan mendadak, Ia tidak bisa mengerjakan 1 pun soal. Akhirnya nilai Keynes anjlok. Ayah dan ibu Keynes heran. Begitupun dengan teman-teman Keynes. Mereka bertanya-tanya. Nilai Keynes tidak pernah seanjlok itu. Ia selalu mendapat nilai tertinggi dikelas walaupun itu ulangan mendadak. Tapi kali ini berbeda.

2 hari sebelum ulang tahunnya, dan hal aneh terjadi lagi. Ibu shabatnya “Edmund” meninggal dunia akibat serangan jantung. Keynes sangat sedih. Dan disitulah kekawatiran Keynes mulai muncul. Ia berpikir “mengapa musibah ini terjadi pada saat hari ulang tahunku semakin dekat?” lalu Keynes mulai ketakutan. Ia pulang kerumahnya dengan wajah pucat.

1 hari sebelum ulang tahunnya Keynes, ia merasa aneh. Dan sesuatu terjadi lagi adiknya “Lucy” divonis kanker darah. Ia sangat sedih. Dan ia berkata dalam hati “semua petaka ini terjadi pasti karenaku aku merasa sengat bersalah. Ia menangis, ia menceritakan semua masalah ini kepada ibu dan ayahnya. Ibu dan ayah Keynes berkata “Itu semua bukan salahmu nak, itu semua adalah TAKDIR dari tuhan. Bersabarlah! besok adalah hari ulangtahunmu, Ibu dan Ayah akan membuat sebuah pesta khusus untukmu besok.” kata Ibu. Dan Keynes berkata “sungguh? terima kasih Ibu dan Ayah Aku mencintai kalian semua.” dengan nada terharu. Ibu Keynes menjawab “iya nak, kami juga mencintaimu, Ibu dan Ayah ingin merujuk adikmu ke rumah sakit Singapura dan kami akan kembali besok, ibu dan ayah sudah menyewa orang untuk mengurus pesta ulang tahunmu, jadi beristirahatlah nak!”. “Baik Ibu” jawab Keynes.

Keesokan harinya.. Semua undangan telah dikirim, dan Keynes terbangun dari tidurnya dan dia melihat orang-orang sudah mulai menyiapkan pesta untuknya. Ibu dan Ayah Keynes akan kembali sore ini, karena acara Keynes dimulai pada malam hari. Keynes segera mandi, sementara Keynes sedang mandi, Ibu dan Ayah Keynes menelpon. Setelah Keynes mandi ia melihat panggilannya, lalu segera menelpon Ibu dan Ayahnya..
Ayah: Halo nak..
Keynes: halo ayah.. mangapa tadi ayah menelpon? Tadi aku sedang mandi
Ayah: oh, tadi ayah hanya ingin mengatakan Ayah dan Ibu akan pulang pada pukul 5 sore
Keynes: baik ayah.. aku akan menunggu ayah
Setelah Keynes menelpon Ia lalu pergi ke sekolah.. sesampai Keynes disekolah dia mendapatkan kejutan dari teman sekelasnya. Keynes sangat senang karena temannya memperhatikannya. Hari itu ia sangat bahagia. Setelah itu Keynes pulang kerumah. Ia menunggu ayah dan ibunya pulang.

Pada pukul 6 sore, Keynes tiba-tiba sedih, ia mendengar berita tentang pesawat ibunya yang kecelakaan di tengah perjalanan dan tiba-tiba telepon masuk ke rumah Keynes, itu adalah telepon dari polisi yang mengabarkan bahwa ibu dan ayah Keynes ditemukan tak bernyawa lagi di lokasi kecelakaan. Keynes seketika menangis dan ia berkata “mengapa hal ini terjadi padaku tuhan? mengapa kau mengambil ayah dan ibuku dihari ulang tahunku ini?” sambil menangis Keynes sangat sedih, 5 hari berlalu ia masih selalu merenungkan kejadian itu. Ia selalu menangis dan akhirnya Edmund menyadarkannya dan berkata “Bersabarlah Keynes ini adalah takdirmu dari tuhan, hadapilah dengan tabah! Dan tuhan akan membalas kesabaranmu.”. Keynes pun bangkit kembali seperti dulu lagi.

Cerpen Karangan: Dhia Fadhilah
Facebook               : Dhia Fadhilah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: