Magic Book

Pada postingan berikutnya saya akan membahas tentang cerpen yang berjudul “Magic Book”,semoga anda terhibur dengan cerpen ini,Silakan simaklah cerpen ini.

                Clara, gadis berumur 11 tahun ini sangat menyukai pelajaran di laboratorium. Maklumlah, ayahnya seorang ilmuwan. Bahkan, Clara sudah dibuatkan ruangan oleh ayahnya untuk experimen-experimen barunya. Ya, walaupun ruangannya tidak terlalu besar, tapi sangat membantu Clara untuk membuat expertimen-experimen baru.

                Seperti hari ini, hari ini adalah hari Minggu. Artinya, Clara libur sekolah. Dan Clara ingin menghabiskan waktu liburnya untuk membuat experimen baru. Rencananya, Clara ingin membuat sebuah ramuan yang ia namai ramuan Ewdness. Kira-kira, bisa nggak ya, Clara membuatnya?

Kriiieek… Clara membuka pintu ruangan pribadinya itu. Lalu, dia mulai beraksi. “campurkan cairan ini … lalu yang ini, campur bubuk ini … itu… dan ini…” Clara bergumam sendiri sembari mengingat-ingat lagi resep experimen barunya ini. Tetapi … “Oh, tidak!” cairan yang baru dibuatnya itu tumpah ke buku yang ada di sampingnya. Dan … FATAL! Buku yang terkena cairan itu bisa berbicara! Ouh … Clara hampir mau pingsan melihat kejadian ini.

“Na-ma-ka-mu-siapa?” tanya buku itu kepada Clara dengan bersuara seperti robot. Perasaan Clara sekarang senang bercampur ketakutan. Ia senang karena bisa membuat buku yang bisa berbicara, dan ia ketakutan karena takut buku itu akan mengganggunya.

“Na … na… namaku Clara!” jawab Clara ketakutan.

“Na-ma-ku-Magic Book!” buku itu memperkenalkan dirinya yang dengan masih bersuara seperti robot.

“Kamu tunggu disini sebentar, ya!” kata Clara. Clara keluar ruangan dan mengambil buku tentang ilmu laboratorium milik ayahnya. Dia membolak-balikkan buku itu, ia mencari ilmu laboratorium tentang buku yang bisa berbicara. Tapi usahanya sia-sia. Tak ada ilmu laboratorium tentang buku yang bisa berbicara. “Aduh bagaimana, ini!” Clara panik.

Ia pun memutuskan untuk pergi keruangan ayahnya untuk melaporkan kejadian ini.

Sesampainya di ruangan ayahnya, ternyata ayahnya sedang membuat sebuah experimen.

“Ayah, di laboratorium-ku ada kejadian aneh!” lapor Clara dengan panik.

Ayah Clara menghentikan pekerjaannya dan menoleh kepada putri semata wayang-nya itu. “Ada kejadian aneh apa?” ayah heran.

“Aku menciptakan sebuah buku yang bisa berbicara!” Clara masih panik.

Ayahnya malah terkekeh dan berkata, “mana mungkin ada buku yang bisa berbicara? Ada-ada saja kamu ini!”

“Iiih… Ayah, aku serius! kalo nggak percaya, ayo keruanganku!” ajak Clara.

“Maaf sayang, tapi ayah sekarang sedang sibuk. Tapi, yang ayah tau, buku yang bisa berbicara itu hanya bisa dihentikan dengan cara, kamu membuat sebuah ramuan yang bahan dasarnya daun merah yang diambil dari gunung Lexa. Dan jika kamu tidak bisa mengambil daun merah itu, buku itu akan terus berbicara, dan suatu hari buku itu bisa mengganggumu!” jelas ayah panjang lebar.

“TIDAAAAKKKK…!!!” Clara berteriak sekencang-kencangnya karena ia panik dan ketakutan.

“Clara, bangun sayang … kamu mengigau!” tiba-tiba ada yang mengguncang-guncangkan tubuh Clara dengan perlahan. Perlahan, Clara membuka matanya. Owh, ternyata itu bunda. kata Clara dalam hati ketika kedua kelopak matanya sudah terbuka.

“Tadi kamu mengigau. Memangnya kamu mimpi apa, sih?” tanya Bunda Clara penasaran. Clara menceritakan mimpinya tadi.

“Huh, untung hanya mimpi!” Clara mengakhiri ceritanya. Dan bundanya pun langsung tertawa.

Cerpen Karangan: Pinka Athaya Fernadi
Facebook: pinka athaya fernadi

Hai! nama saya Pinka Athaya Fernadi. Panggil saja aku Pinka. Aku anak pertama dari 2 bersaudara. Nama Adikku Kayla Novetti Fernadi. Ibuku bernama Rina Doni Arsanti, sedangkan ayahku bernama Septhios Fernadi. Hobiku Membaca, membuat cerita, menyanyi, nge-dance, dan berenang. cita-citaku ingin menjadi dokter dan penulis.

Jika ingin berkenalan lebih dekat denganku, bisa add Facebook-ku:pinka athaya fernadi atau pinka athaya fernadi II. Follow juga twitter-ku: @pinka_athaya. Bye …!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: