Pertemuan Sahabat SD

                 Namaku Ilean Febiola, aku bersekolah di Icthus International School, saat di SD aku mempunyai seorang sahabat yang bernama Jose Christian. Namun jarak yang memisahkan kita. Setelah lulus SD Jose pindah ke Amerika, Jose pernah berpesan kepadaku, bahwa ia akan kembali suatu saat nanti. Selama Jose di Amerika aku tidak seceria dulu, hari-hariku bener-bener sia-sia tanpa Jose.

“bete… Bete… Bete…” keluhku setelah pulang sekolah “enaknya ngapain ya? Aah main Twitter aja” seruku yang langsung bergegas ke kamar menyalakan laptop. Tiba-tiba ada mention dari Jose. @JoseChristian_ : hallo apa kabar @Ilean_lean2? Aku kangen banget sama kamu. Mention dari Jose. Akupun langsung membalasnya. @Ilean_lean2 : @JoseCristian_kabarku baik. Kabar kamu gimana? Aku juga kangen sama kamu, udah 6 bulan kita enggak bertemu, rasanya seperti 10 abad. Kapan kamu ke Indonesia?. Tanyaku. Lalu Jose membalasnya. @JoseChristian_ : kabar aku juga baik @Ilean_lean2 aku enggak tau kapan ke Indonesia, kata papa ku aku dan keluarga enggak akan balik lagi ke Indonesia. Saat aku membaca balasan dari Jose, aku sangat terkejut. “appaaa…? Jose tinggal di Amerika selamanya? Semua kebahagiaan ku ada di dia. Tuhan, aku mohon pertemukan aku dengan sahabatku” keluhku.

Karna lelah, akupun mematikan laptop ku dan langsung tidur siang. Aku sangat lelap tidurnya, hingga aku bermimpi bertemu Jose. Saat aku terbangun, “huuff, ternyata ini cuma mimpi” kataku dalam hati Saatku lihat jam dinding sudah menunjukan pukul 18.30 WIB,

“OMG aku lupa les Biola… ” kataku sambil terkejut melihat jam dinding. “udahlah sehari nggak les biola gak papa kali” kataku dalam hati. Akupun langsung bergegas ke kamar mandi untuk mandi.

Setelah selesai mandi, aku langsung ke bawah untuk makan malam bersama papa, mama dan kakakku, kak Juan. Setelah selesai makan, papa mulai membuka pembicaraan, “Ilean, kamu tadi enggak les Biola ya?” tanya papa “iya pa tadi aku ketiduran” jawabku. Papa hanya tersenyum. Kami cukup lama berbincang bincang, hingga akhirnya aku ke kamar untuk mengerjakan Pe-eR.

“hooaaamm. Ngantuk”. Ku lihat jam dinding sudah menunjukan pukul 22.30 WIB. Akupun langsung tidur.

Esok pagi aku bangun, untuk pergi ke sekolah. Aku ke sekolah bersama kak Juan naik motor. Kak Juan sudah SMA jadi boleh bawa motor.

Sesampai di sekolah Pelajaran pertama adalah pelajaran IPA, selama dua jam aku mengikuti pelajaran IPA. Setelah selesai pelajaran IPA, dilanjut dengan pelajaran Matematika. Pelajaran palingku benci. “yaah pelajaran Matematika. Bete banget” keluhku. Tiba-tiba salah seorang guruku datang memberitahu bahwa kelasku kedatangan murid baru. Semua teman temanku kegirangan. Berbeda dengan aku, aku tidak menghiraukannya.
“nak, silahkan perkenalkan dirimu” pinta guruku kepada murid baru itu
“nama saya Jose Christian, saya pindahan dari Amerika” jelas anak baru.
Saat mendengar itu aku sangat terkejut. “JOSE!! ” seruku dengan kencang. Teman-temanku pada bengong melihatku.
Jose hanya tersenyum. “Jose kamu mau duduk dimana?” tanya guruku “Bu, saya duduk di samping Ilean ya bu, kebetualan bangku yang di samping Ilean kosong” pinta Jose Ibu guru hanya tersenyum yang menandakan boleh.

Aku dan Josepun duduk berdua. Pelajaran Matematika yang dulu kubenci sekarang aku sukai. Karena Jose mengajarkan aku. Jose itu baik, pinter, ganteng, segalanya deh. “Jose katanya kamu enggak balik lagi ke Indonesia?” tanyaku “iya, aku mau bikin kejutan buat kamu” jawab Jose. Semenjak ada Jose lagi hari-hariku menjadi indah. Jose yang selalu membuatku tersenyum, Jose yang selalu membuatku tertawa, dan memberi ku semangat sekarang ada di samping aku. “Jose, kamu jangan pergi lagi ya” kataku kepada Jose

Cerpen Karangan: Natalia Melati
Blog: nataliamelati.blogspot.com
Facebook: https://www.facebook.com/natalia.pangaribuan1
Namaku Natalia Melati. Aku duduk di kelas 7 tepat nya di SMP NEGERI 259. Makasih ya udah baca semua cerpenku. Love you all. jangan lupa follow twitterku ya @Natalia_Pangrib

Sumber Informasi dari Cerpenmu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: