Si Jahil Alya

Pada postingan selanjutnya berjudul Si Jahil Alya saya persembahkan buat anda yang membacannya.Silahkan langsung saja ke TKP!!

                 “Alya!” kata Shinta. Shinta sepertinya marah karena ada tikus buatan di mejanya. Dia yakin itu sebagian dari keusilan Alya. “Iya, sorry deh ya.. Haha” sepertinya, Alya tidak kapok. Hari ini hari pertamanya masuk kembali karena kemarin ia di skors selama 1 minggu.. ck ck ck…
“Selamat pagi, anak anak!” kata Bu Herly tegas. “Selamat pagi, bu…” kata murid-murid serempak. Alya terlihat tertawa sedikit. “Sssttt, kenapa kamu Al?” tanya Rheta, teman sebangkunya. “Oh, tidak kok..” kata Alya. Bu Herly segera duduk dikursinya. “Huaaa! Tikus, tikus!” kata bu Herly kaget. ia ingin berdiri, tapi tak bisa. serasa ada lem yang menempel di roknya. “Bu, sudahlah pasti ini Alya bu!” lapor Henry, si ketua kelas. “ALYA!!! Ibu akan hukum kamu untuk lari keliling lapangan sampai jam istirahat nanti!” kata bu Herly. “Siap bu…” Alya menjawab enteng. Akhirnya, Alya harus menerima hukuman dan pelajaran pun dilanjutkan.

                 “Syalalalala…” Alya pulang sekolah naik sepeda sambil bernyanyi. Sepertinya, ia mengendarai sepeda dengan kecepatan agak tinggi alias ngebut. “Hei! Awas!!!” teriak Alya kepada seorang anak. anak itu mengarah kepinggir. GUBRAK! Sepeda Alya jatuh. “Huaaa, sakit.. aduh..” kata Alya. alya mencoba untuk bangun dan meneruskan perjalanan pulangnya. Wah, bisa. dia pun segera pulang dengan sepedanya.

“Aduh, ada batu..!!” kata Alya. Dia mencoba kepinggir. Untuk kedua kalinya, ia terjatuh dari sepeda. “Huaa…. Sakit!” Alya menangis. Untungnya, itu sangat dekat dari rumahnya. Dan kebetulan, kakaknya, kak Alma, lewat. “Aduh, Alya..! sini kakak bantu..!” kak Alma membantu Alya. Ternyata, lutut alya berdarah. “Kamu sih, suka jahil! pasti tadi di sekolah kamu jahil, deh!” kata Kak Alma. Benar, kak.. kata Alya di dalam hatinya. “Makanya, Al, kamu jangan jahil!” nasihat kakaknya. mereka pun pulang. sejak saat itu, Alya berubah menjadi anak yang baik, tidak jahil dan punya banyak teman. Makanya, teman-teman, jangan suka jahil ya! Nanti malah seperti Alya…!

Cerpen Karangan: Adzra Annisa
Facebook: FB: http://www.facebook.com/adzra.annisa
Blog: http://adzra-annisa07.blogspot.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: