Cinta Berawal dari Teman

                 Pada postingan berikutnya berjudul Cinta Berawal dari Teman.Pernahkah anda merasa di cintai oleh seseorang??Dan akankah orang yang dicintai itu juga suka dengan anda meskipun dia seorang teman anda.Pastinnya anda bingung akan “Apakah cinta anda diterima oleh dia atau tidak”.Seperti kisah cerpen ini.Untuk lebih jelasnya langsung saja ke TKP!!!

                 Namanya adalah Cinta Adhinda Wulandari. Dia seorang remaja berumur 16 tahun yang terbilang cukup kaya. Dia juga suka membaca buku dan jutek, walaupun begitu Cinta juga dikit-dikit ngeluangin waktunya untuk berkumpul bersama teman-temannya. Teman-temannya itu ada 3, 1 cewek, dan 2 orang laki-laki. Namanya Alexa Merriana, Danielle Marvell dan Diky Pengestu. Ya, Cinta sih karena sifatnya yang kutu buku dan jutek dia selalu jomblo sekarang. Kedua temannya sudah pacaran Alexa dengan Diky. Walaupun Alexa dan Diky sudah pacaran mereka tidak mementingkan kepentingan mereka sendiri bahkan kalau Alexa dan Diky kencan Cinta kadang-kadang juga di ajak ikut makan malam.

Suatu saat Cinta di ajak makan malam oleh Alexa. “Cin, mau ikut gak?” kata Alexa lewat telepon “Kemana?” kata Cinta berpikir sejenak dan mulai mengerti kata kata Alexa “Pasti makan malam yah?” kata Cinta lanjut “Iya dong.. ikut gak?” kata Alexa “Emmm.. gimana ya.. ikut ajah dehhh” kata Cinta “Ya udah gue tunggu di Cafe biasa yah Bye” kata Alexa “Bye” kata Cinta balas.

Cinta segera bersiap siap dan langsung menuju Cafe biasa dan yang tidak lain adalah Cafe Fantastic tempat Cinta dan teman-temannya nongkrong. Sesampai di Cafe Cinta melihat Alexa dan Diky duduk di meja no. 4 karena nomor kesayangan Diky 1 sedangkan Alexa 3 jadi 1 + 3 = 4 jadi mereka merasa nommor 4 lah yang sudah menyatukan mereka. Jadi kalau nomor 4 itu di isi Alexa dan Diky rela menunggunya sampai meja no. 4 itu tidak ada yang mendudukinya.

“Hai Lex hai Ky” kata Cinta berusaha ramah. “Oh, hai Cin” kata Alexa dan Diky serentak “Widih serentak amat sih” kata Cinta “Heheheheheh” kata Alexa dan Diky tertawa kecil. Sedangkan itu ada pelayan perempuan mendekati meja no. 4 dan menyodorkan selembar kertas yang sudah di laminating sebagai daftar menu makanan dan minuman. “Silahkan mbak mau pesan apa?” kata pelayan itu ramah “Makasih ya mbak saya pesen Steak sama Jus Melon ajah deh” kata Cinta “Ya udah silahkan di tunggu” kata pelayan. Pelayan itu pergi dan Cinta bertanya kepada Alexa dan Diky “Lhoh kalian kok gak pesen?” kata Cinta bingung “Engga lah orang kita udah pesen” kata Diky “Oh iya itu ada piringnya yah” kata Cinta “Jangan jangan temen gue nih udah mulai pikun kali yah” kata Alexa meledek Cinta “Enak ajah gue di bilang pikun” kata Cinta “Maaf.. maaf” lata Alexa yang berusaha memenangkan hati Cinta yang tadi emosi.

Tak lama kemudia makanan datang “Ini mbak makanannya” kata pelayan yang tadi “Oh, makasih ya” kata Cinta “Iya sama-sama selamat makan” kata pelayan dan langsung pergi ke dapur lagi. Mereka memakan dan berbincang-bincang.

Keesokan harinya Cinta pergi ke sekolah pada awalnya Cinta gak tahu dan gak nyangka akan ada kejutan buat mereka. Cinta mulai memasuki kelas tampak kelas sepi dan tiba-tiba ada Danielle yang menyodorkan setangkai bunga Mawar merah di hadapannya. “Maukah kamu jadi pendamping hidup aku?” kata Danielle berusaha tenang dan tidak gugup “A… a.. aku mau kok” kata Cinta ternyata sejak menjadi teman Cinta sudah menyimpan perasaannya kepada Danielle dan menunggu Danielle menembaknya. “Ehem… ehem.. ehem” kata semua murid yang ada di kelas “Lhoh kok ada dekorasi seperti ini?” kata Cinta bingung “Kamu suka gak?” kata Danielle berusaha membuat teka-teki “Kamu yang buat? Kapan?” kata Cibnta semakin bingung “Kemarin aku menyuruh Alexa dan Diky untuk mengajak kamu makan malam dan aku malam-malam bersama teman-teman membuat dekorasi ini” kata Danielle jujur “Kenapa Alexa dan Diky gak cerita kepada ku?” kata Cinta yang mulai mengeluarkan emosinya kepada Alexa dan Diky yang ada di samping Cinta dan Danielle “Maaf, Cin kan bukan surprise nantinya” kaat Alexa “Ya udah deh makasih yah untuk semuanya” kata Cinta memeluk sahabatnya tiba-tiba ada guru yang masuk dan semua murid kaget dan duduk di tempat masing-masing.

— T H E E N D —

Cerpen Karangan: Laila Febriyana
Facebook: Laila MisoniQbaal

Nama : Laila Febriyana
TTL : Karanganyar, 18 Februari 2001
Askot : Karanganyar, Jawa Tengah
Sekolah : SMP Negeri 7 Surakarta

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: