Album Kenangan

         Pada postingan berikutnya berjudul Album Kenangan.Cerpen ini mengisahkan persahabatan antar teman yang begitu akrab.Untuk lebih jelasnnya langsung saja ke TKP!!!

     Besok adalah hari perpisahaan kelas 3 SMP Taruna. Masing-masing anak diperbolehkan memberikan kenang-kenangan kepada teman-teman sekelas maupun bukan. Sebelum perpisahaan Celli membeli kenang kenangan di Toko Sweet. Toko yang menyediakan banyak kado-kado yang unik dan bagus. Celli pergi sendirian kerena bukan kado kalo teman-temannya tau apa yang akan di beli Celli untuk perpisahaan nanti.

Suatu saat hendphone Celli berdering beb.. beb.. beb. Celli langsung membuka handphone dan ternyata itu SMS dari Tania temannya yang paling akrab dan sejak SD malah. SMS itu berbunyi “Hai, Celli kamu dimana.. boleh kan aku pergi ke rumahmu sekarang?” dan celli langsung kaget dan membalas SMS tersebut “Aduuh maaf yang Tan, aku sekarang lagi nemennin mama ke Salon” celli terpaksa bohong kepada Tania, dan itu yang terbaik untuk Tania dan celli. Kalo tidak Tania bisa tau Celli membeli kado. “Maaf yah Tan aku terpaksa bohong” kata celli dalam hati.

Beberapa saat mata Celli tertuju ke sebuah Album Foto yang bergambar Love dan persahabatan di atas etalase toko. Celli langsung menuju ke Album tersebut. “Wah kayaknya ini bagus nih buat kenangan karena aku dan Tania kan sahabat” kata celli yang memegang Album Foto tersebut. “Mbak.. mabak saya mau Album itu” kata Celli kepada pelayan yang kebetulan lewat di dekat celli “Oh iya silahkan membayar di kasir” kata pelayan tersebut dan mengambil album itu dan menaruhnya di kasir.

Di kasir pelayan kasir langsung melayani Celli “Anda membeli Album Foto?” kata pelayan kasir “Iya.. berapa?” kata Celli dengan mengambil dompet di tas kecilnya “Totalnya Rp. 50000″ kata pelayan kasir “Terimakasih ya mbak” kata Celli “Sama-sama” kata pelayan kasir dengan senyum kecil.

Lagi-lagi Celli melihat di pojok toko sebuah stand Photobox, tanpa ragu-ragu Celli langsung masuk dan berpose sesuai dengan keinginan. Setelah keluar Foto itu langsung di cetak dan dimaksukan ke dalam Album foto itu. Jumlahnya ada 10 Foto. Celli bergegas ke rumah untuk mengisi album fotonya itu dengan Foto Tania, celli dan semua teman sekelasnya. Sekejap Album foto itu sudah penuh berisi foto-foto yang bagus dan cantik-cantik. “Pasti Tania senang dengan kado ini” kata celli dengan membukus album itu dengan hati-hati dan terlihat rapi.

Keesokan harinya dalam acara perpisahaan berlangsung Celli langsung memberikan kado itu kepada Tania dan Tania kaget karena kado Tania dan Celli sama. “Aduh Celli kok kado kita sama” kata tania “Oh iya yah aku gak nyangka lhoh” kata Celli dengan keget.

Walaupun Celli dan Tania akan bersekolah beda, Tania dan celli selalu melihat Album itu… dan rindu mereka seakan akan hilang sendiri…

Cerpen Karangan: Laila Febriyana
Facebook: Laila Febriyana New

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: