Gajah Yang Jujur

     Pada postingan berikutnya berjudul Gajah Yang Jujur.Cerpen ini mengisahkan watak dari binatang gajah.Untuk lebih jelasnnya langsung saja ke TKP!!!

   Di negeri gajah, hiduplah sepasang gajah. Gajah itu bernama Arine dan Ronald. Dari hubungan Arine dan Ronald, lahirlah dua ekor gajah. Gajah itu bernama si Elie. Elie mempunyai seorang adik yang bernama Pitie. Pitie sering dimarahi dengan orang tuanya karena sering berbohong. Sedangkan Elie, seekor gajah yang jujur. Elie sering dibanggakan oleh semua orang terkecuali adiknya. Meskipun Elie dibanggakan oleh semua orang, ia tidak sombong. Ia menghahargai orang lain. Itulah mengapa si Pitie iri kepada kakaknya. Elie yang mengetahui seperti itu, terkejut. Ia memberitahu kepada adiknya bahwa semua orang memang berbeda. Tetapi, Pitie menghiraukan perkataan kakaknya.

Suatu hari, Elie mendapatkan rumput yang sangat banyak. Rumput itu kesukaan adiknya. Pitie, adiknya menjadi mempunyai rencana. Akhirnya, rumputnya ia pindahkan kepada rumput kakaknya secara diam-diam. Seolah-olah ia tidak tahu. Setelah waktunya makan malam, Pitie tiba-tiba berteriak: “Ibu, kakak telah mencuri rumputku!”. Lalu, Elie yang mendengar itu terkejut. Mencuri?, lalu, Ayah kedua anak itu datang. Ayah itu bertanya kepada mereka: “Apa benar Pitie, kalau kakakmu mencuri rumput kesayanganmu?” Lalu, balas Pitie: “Ya Ayah, kakak telah mencuri rumputku!” Lalu, Elie dengan berani berkata “Tidak, Aku tidak mencurinya.” Setelah itu, Mama menatap tajam kepada Pitie, lalu dengan tegas berkata kepadanya “Pitie, apakah itu benar?” Tiba-tiba Elie berkata kepada Mamanya: “Ma, apakah mama menambah rumputku malam ini?” Lalu, dengan balasan terkejut Ibunya berkata “Tidak sayang”.

“Kamu sudah bilangkan, kalau kamu tak mau makan banyak?” Lalu, akhirnya tetengga memberitahu Ibu, kalau Pitie berbohong. Akhirnya, Pitie di hukum, kalau ia tidak boleh memakan rumput banyak-banyak. Setelah kejadian itu, Pitie berjanji bahwa tak akan berbohong lagi.

SELESAI..

Cerpen Karangan: Natasha Claudia
Facebook: Natasha Claudia Yapari
Hai! Namaku Natasha Claudia. Ini adalah karya cerpen terbaruku. Tunggu cerpenku selanjutnya ya!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: