Woles Aja Pren!

woles1Ini cerita tentang anto kawan lamaku yang sekarang jadi tetanggaku.
Dulu aku dan dia sama-sama sekolah di stm harapan, dalam cerita ini terpaksa harus ku sebut diriku rian si ganteng.. Loh.. Emang kenyataannya gitu? Tiap hari aku selalu aja dapet surat cinta dari para cewek-cewek di sekolahku, mereka selalu ngarep suratnya aku bales, waktu itu gak sengaja aku melihat ada cewek yang memperhatikanku dari jauh.

Sampai suatu hari ada anak baru namanya nita, tiba-tiba dia jadi idola di sekolahku semua cowok berusaha ngedeketin dia termasuk temenku si anto itu, tapi dia pemalu banget cuma bisa ngirimin coklat atau bunga diem-diem, baru kali ini aku ngelihat dia berani deketin cewek

Waktu itu saat jam istirahat aku gak sengaja jatuhin pulpen di mejanya nita, dia langsung senyum-senyum padaku.. Oo.. Mungkin dia fikir aku yang naruh bunga dan coklat di kolong mejanya, sejak saat itu dia jadi kepedean banget sama aku, nelpon, sms, ngajak makan bareng dengan entengnya aku nerima semua ajakannya sampe semua orang mikir kalo aku udah jadian sama dia dan sejak saat itu aku sadar kalo anto mulai ngejauhin aku.

Langsung aja ku raih pundaknya sambil bilang “woles aja pren! Gue gak ada hubungan apa-apa kok sama nita”, mukanya keliatan langsung sumringah “o.. Gitu..” ya udah sono buruan lu gebet si nita kalo enggak ntar gue ambil nih” ledekku “..Ah.. Elu” katanya sambil menepis tanganku.

Sejak saat itu aku mulai menjaga jarak dengan si nita dan anto sampai kami lulus dan punya kegiatan masing-masing.. Sekarang aku sudah menikah dengan rini cewek yang waktu itu diam-diam memperhatikanku.

Saat ku sedang duduk di bangku terdengar suara bel, lalu ketika ku buka pintu betapa terkejutnya aku melihat anto dan nita datang ke rumahku.. “hei.. Kalian!!” “iya, sekarang kami sudah menikah baru saja pindah kesini, eh tetangganya elu”

The end

Cerpen Karangan: Irma Juhariyah
Facebook: Irma.juhariyah[-at-]yahoo.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: