Hadiah Dari Emak

kado bonekaNamanya Nana Anisa, dipanggil Nana. Seorang gadis yang cantik. Ibunya Eti bekerja sebagai penjual bakwan dan tempe goreng. Sehari dia mendapat uang Rp 12.000 dari hasil penjualannya. Nana sekarang ulang tahun yang ke sembilan. Dia ingin ulang tahunnya dirayakan.

“Mak.. Nana ulang tahunnya ingin dirayakan! Ayo mak, tahun kemaren emak sudah janji!” rengek Nana, wajah Bu Eti menjadi terlihat sedih “Nanti ya nak. Emak belum punya duit banyak tahun depan yak nak Insyaallah” jawab bu Eti, Nana ingin menangis “Ya udah, kalau mak gak bisa ngerayain ulang tahun Nana, Nana ingin membeli hadiah!” rengek Nana lagi. Nana langsung pergi ke kamarnya dan menangis.
“Kenapa sih, permintaan Nana selalu tidak terpenuhi oleh emak?” ujar Nana, akhirnya Nana pun tertidur.

Sore harinya Nana terbangun, Nana meminta izin main di lapangan, emak menginkannya. Jalan menuju lapangan sangat jauh, harus menempuh jalan raya.

Saat sedang melewati Toko Boneka, dia melihat ada boneka beruang sedang memegang bantal yang bertuliskan “Love Bear” boneka itu berwarna kuning cerah. Nana kembali ke rumah untuk minta bonekanya. “Emak.. tadi Nana lihat di Toko Boneka ada boneka bagus banget mak, Nana ingin beli itu mak! buat temani tidur Nana, boleh ya Mak!!” rengek Nana, “Berapa harganya Na?” tanya emak, “Harganya empat puluh ribu, murah kan mak? ayo beli mak” pinta Nana. Emak pun memecahkan celengannya untuk membeli boneka yang diminta Nana. “Yuk, kita beli bonekanya, itu hadiah untuk Nana!” ajak Emak, mata Nana berbinar “Benar mak? makasi mak!”

Cerpen Karangan: Adinda Yasmin
Facebook: Aisyah Adinda Yasmeen

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: