Penyesalan Datang Belakangan

penyesalan(danbo)Ada seorang gadis bernama Intan Indari Putri, sering dipanggil Ndari. Dia gadis yang Rajin dan pitar bahkan dia selalu menjadi Juara kelas. Sekarang Ndari kelas 8. Di kelasnya ada seorang gadis dia juga pintar sebut saja namanya Linlin dia selalu menjadi juara kelas pada saat dia kelas 7.

Saat Ulangan Tengah Semester (UTS) Ndari dengan Linin berjuang memperebutkan nilai, agar salah satu dari mereka ada yang menjadi Juara kelas. Saat pembagian niai diberikan, Ndari dengan Linlin menghitung skor nilai mereka dan yang lebih banyak skornya adalah Linlin, Ndari menerima dengan ikhlas. Tetapi saat skor dihitung oleh Guru ternyata skor yang lebih banyak adalah Ndari, Linlin sepertinya tidak ikhlas dengan ini.

Hari hari ini berlalu sehingga sudah sampai saatnya Ulangan Akhir Semester (UAS). Ndari belajar dengan sungguh-sungguh. Pada suatu ketika Ndari belajar kurang mengerti tentang itu, dan dia memiliki pikiran untuk MENGEPEK (Membawa Catatan dalam bentuk kecil) Ndari membawanya pada saat ulangan Ndari membuka catatan tersebut dan pada suatu ketika Guru yang mengawasi UAS tersebut melihat bahwa Ndari membuka catatan tersebut dan guru langsung menuju ke tempat duduk Ndari dan guru tersebut berbicara kepada Ndari “Apa itu coba lihat” dengan terpaksa Ndari memberikan catatan tersebut dengan rasa malu yang luar biasa. Ndari disoraki seluruh teman sekelasnya, Ndari malu sekali.

Ketika sedang sholat Ndari memohon kepada Allah agar memaafkannya dan berjanji tidak akan MENGEPEK lagi. Keesokan harinya guru pengawas lain membicarakan tentang Ndari disaat itu dia sangat sangat sangat malu dan sejak itu dia benar benar berjanji tidak akan menyontek atau MENGEPEK lagi. Sejak saat itu dia bekerja keras untuk tidak pernah mengulanginya lagi. Sejak saat itu dia benar benar menyesali perbuataanya. Dan memang penyasalan itu datang belakangan. Dan akhirnya Ndrai pun menyesali kesalahannya dan tidak akan pernah mengulanginya lagi karena sejujurnya BERBOHONG itu akan berakhir pada penderitaan dan KEJUJURAN itu akan berakhir pada kesuksesan.

Cerpen Karangan: Aisyah Nur Aini
Facebook: Aisyah Nur’aini Ajah
sekian Cepen dari saya terima kasih sudah mau menbaca

2 Responses to Penyesalan Datang Belakangan

  1. fancha922 says:

    Keren! Suka bikin cerpen anak juga ya? Sama dong😀
    Baca juga ceritaku di ceritafancha.wordpress.com ya kalau ada waktu😀

    • ya makasih atas komentarnya,ya sebenarnya cuma untuk share aj sma anak2 yang membutuhkan cerpen ini aj…
      ya intinya untuk berbagi sumber ilmu aj…D
      ya sewaktu2 sya tak mampir di blog kamu,salam kenal aj …D

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: