Ayam GAUL

ayamSuatu hari di pedalaman kampong hiduplah seekor Ayam ,ya….bisa dibilang Imut dan juga bisa dibilang Lucu ataupun GAUL.Tapi rata – rata temen sekampongnya sering memanggil Ayam GAUL.Ya mungkin kata GAUL itu bisa dibilang Unik tapi kalau kata GAUL disingkat Gak Abis Untuk Libur,gimana coba.Mungkin kalau seumpama itu nama panggilan untuk anda gimana,ya mungkin keluarga bisa berantakan/susah untuk dibilang,karena udah kebiasaan.Gak usah omong panjang lebar,Mungkin singkat dari cerpen ini bisa membuat anda untuk berpikir panjang kedepannya:

Pada suatu hari pukul 03.30 semua warga ayam digegerkan dengan suara keras,sehingga semua warga ayam bangun dari tempat tidurnya,akhirnya dari beberapa warga ayam mencari sumber suara tersebut.Didapatlah ada seorang ayam yang duduk di Pos Kampling dengan bersenden di Tembok Pos Kampling .Setelah didatangi ternyata Gondrong,lalu dia ditannya oleh salah satu wargannya.

Warga : “Hai gondrong,kenapa malam kamu kok di pos ini sendirian.

Gondrong :”Bysa bang anak muda,ya begadang lach bang”.

Warga :”Hei drong kamu tahu,siapa yang jam segini bikin suara gemuruh tadi”.

Gondrong :”Mau tahu aja,apa pengen tahu aja bang”.

Warga :”Kamu ni ditanya malah balik tanya,cepat bicara…kamu tahu ndak!”.

Gondrong :”Ya….saya suara saya lach bang,gimana bang bagus ndak suara saya tadi”.

Warga :”Ow…tenyata kamu to drong.(beberapa warga pergi meninggalkan mereka berdua).Bagus gimana suara kayak gunung meletus aja bagus.Huch….”.

Gondrong :”Ya namanya juga seorang pejuang bang,ya begini lach”.

Warga : “Malam – malam kayak gini,saya gak abis piker sama kau,ndak pagi,siang,sore,dan bahkan malam kau liburan terus kerjaannya”.kau ini ku panggil aja Ayam GAUL”.

Gondrong :”Wach bagus tu bang,Emangnya singkatannya apa tu bang”.

Warga:”Singkatannya Gak Abis Untuk Libur”.

Gondrong :”Wach tu jadi gak bagus bang buat nama panggilanaku”.

Warga :”Ya itu yang cocok sama kau sekarang”.

Gondrong :”Ya gini lach bang,bisa untuk ngisi waktu luang saya.Kalau dirumah mbosen trus saya,gak ada hiburannya,adanya ya si cery dan si udang aj”.

Warga : “Loch..kau punya saudara lagi to drong,kok saya gak pernah tau”.

Gondrong : “cery dan udang itu nama Robot aku bang,gimana coba gak bosan,setiap aku bicara pada mereka,gak slalu di jawab”.

Warga :”Ya gimana mau jawab,robot kamu itu kan gak hidup.bahkan dia aja gak punya jantung”.(Dengan menggarukan kepala dengan tanganya)

Gondrong :”Siapa bilang gak punya jantung”.

Warga :”emangnya jatungnya di mana”.(sambil menatap wajah Gondrong dengan serius)

Gondrong :”La…itu kecil ditengah – tengah ap coba,bahkan bisa nyala”.

Warga :”Ow…drong….drong….!Kamu dari dulu gak pinter – pinter,gak bisa bedain benda mati dan benda hidup,ternyata kamu perlu di sekolahkan lagi drong,byar tambah pinter”.(sambil menggelengkan kepalanya)

Gondrong :”Emangnya aku bisa sekolah lagi bang,kalau boleh tahu sekolahnya dimana bang”.(sambil menatapi wajah abang dengan serius).

Warga :”Mau tahu…di RSJ….!”(Langsung meninggalkan Gondrong dengan begitu saja).

Gondrong :”Ow…dasar ni abang”.

 

Dari cerita ini dapat disimpulkan bahwasannya janganlah menjadi orang yang merugikan diri kita,lebihbaik kita mempunyai pandangan untuk kedepannya,bagaimana agar kedepannya kita menjadi bermanfaat untuk kita dan orang lain.Mungkin ini saja yang bisa saya sajikan untuk kalian para pembaca.

Tentunnya saran dan  Komentarnya sangat saya perlukan demi kesuksesan cerpen ini.Dan janganlah berpaling dari web ini.Karena pastinya ada banyak cerpen yang lebih menarik untuk kalian.Terima Kasih…

 

Cerpenis     : Dharma Eka A

Facebook   : Dharma Gedieed

Twitter      : @darmaekaatyana

E-mail        : darmaekaatyana@gmail.com

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: